Latest News

Iklan

" });

Menang Pinalti Di Injury Time, Jacksen Minta Maaf

Jacksen F Tiago - IST
SLI - Kemenangan 1-0 Persipura Jayapura atas Persiba Balikpapan tidak membuat pelatih Jacksen F Tiago senang. Juru taktik skuad Mutiara Hitam ini justru melontarkan permintaan maaf kepada kubu lawan.

Kemenangan Persipura yang didapat lewat keputusan kontroversial wasit Ahmad Suparman yang memberikan hadiah penalti di penghujung laga menjadi alasan Jacksen tidak bisa menikmati tiga poin tersebut.

Jacksen mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya yang tampil kurang baik, bahkan emosional di laga tersebut. Hal ini dibuktikan dengan beberapa aksi kekerasan yang dilakukan beberapa punggawa Persipura terhadap pemain Persiba.

“Saya kecewa dengan penampilan anak-anak hari ini. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang sangat buruk. Persipura tidak bermain sebagai sebuah tim yang utuh. Saya tidak bangga dengan kemenangan ini,” tegas Jacksen sebagaimana dikutip situs resmi Liga Indonesia.

Melihat jalannya pertandingan, Jacksen tidak menampik adanya kelalaian dari wasit Ahmad Suparman, terutama terkait hadiah penalti untuk Persipura di masa injury time. Secara sportif, pelatih asal Brasil ini meminta maaf kepada seluruh awak tim Persiba yang merasa dikecewakan oleh keputusan wasit.

“Saya akui bahwa coach Jaya (Hartono) kecewa dengan penalti yang diberikan kepada kami. Saya juga tidak tahu apakah itu pelanggaran (handsball) atau tidak, namun saya akan melihat hasil rekamannya nanti. Untuk itu, sebelumnya saya minta maaf kepada seluruh manajemen Persiba dan Tim Persiba atas hasil sore ini,” imbuh Jacksen.[okezone]