Latest News

Iklan

" });

Greg Nwokolo Mangkir Latihan Persebaya, Gara-gara Gaji Telat Dibayar?


SLI - Di sesi latihan Persebaya Surabaya pada Rabu, tanggal 27 Agustus 2014, sosok Greg Nwokolo tidak tampak. Berhembus kabar, mangkirnya penyerang naturalisasi itu disebabkan karena terlambatnya pembayaran gaji oleh manajemen Persebaya. Benarkah?

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan (RD), pun langsung memberikan klarifikasi. Ketidakhadiran Greg Nwokolo disebabkan karena ia masih ada urusan pribadi, dan sedang mengalami masalah penerbangan.

“Pesawatnya terlambat. Harusnya dia hanya izin untuk kemarin saja. Sekarang pesawatnya baru mendarat. Saya kira tak ada masalah. Sebab kemarin saya sudah kasih menu untuk latihan sendiri,” jelas Rahmad Darmawan.

Persebaya Surabaya saat ini memang sedang bermasalah dengan pelunasan gaji para pemainnya. Rahmad Darmawan sendiri sempat mengatakan bahwa ia tidak bisa melarang pemainnya yang mangkir latihan karena persoalan ini.

”Saya sudah sampaikan ke pemain, kalau mereka mau tidak ikut (latihan) juga boleh. Tapi kalau mereka sudah menginjakkan kaki di lapangan, dia harus 100 persen,” tandas Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu.

“Kalau mereka tidak mau datang latihan, tak ada masalah. saya juga tak boleh marah. Kalau mereka nggak mau latihan, saya tak akan punishment mereka. Itu kan hak profesional dia, masa kita mau paksa pemain,” lanjutnya.

Eks pelatih Timnas Indonesia U23 itu hanya bisa berdoa supaya masalah ini bisa cepat selesai. Rahmad Darmawan pun mengakui bahwa ia dan jajaran tim pelatih juga mengalami nasib serupa.[sidomi]