Latest News

Iklan

" });

Melamar Go-Jek, Anang Ma'ruf: Ini Bukan Murni Pilihan Saya



SeputarLigaIndonesia.Com - Selepas sempat bungkam, eks pesepakbola timnas Indonesia, Anang Ma'ruf akhirnya angkat bicara perihal profesi barunya sebagai pengemudi Go-Jek. Baginya, ia memilih banting setir selepas memperoleh saran dari seorang temannya.

Anang memang sempat menjadikan heboh selepas fotonya berseragam Go-Jek tersebar di dunia maya. Awalnya Anang sempat membantah. Tapi belakangan, eks defender Persebaya Surabaya itu akhirnya akui.

Ditemui di sela-sela kegiatannya melatih SSB (Sekolah Sepak Bola) Simo United di Lapangan Simo Rukun, Surabaya, pelan-pelan Anang pun mulai menceritakan alasannya daftar sebagai driver Go-Jek. Ya, alasan utama Anang hanyalah untuk mengisi waktu senggang di sela-sela kesibukannya melatih SSB.

Anang masih terlihat kurus seperti ketika dia menjadi bintang sepakbola nasional dulu. Tapi, wajah Anang telah nampak terlihat sebagaimana layaknya seorang Bapak. Anang yang pendiam, juga masih sama. "Kalau aku tak diminta sama senior aku ini (wartawan senior olahraga di Surabaya), aku tetap akan diam," ujar Anang.




Diselingi candaan ringan, Anang yang murah senyum penuh keramahan melanjutkan ceritanya. Anang akui, menjadi driver Go-Jek tak murni pilihannya. Tapi, seorang teman dekatnya-lah, yang menyarankan agar mencoba mendaftar.

"Teman aku bilang. Coba daftar Go-Jek aja Ruf (panggilan akrab Anang Ma'ruf). Lainnya alhasil lumayan, waktunya juga tak mengikat. Jadi pas untuk mengisi waktu senggang," bisik Anang mengulang saran temannya itu. Saran itu diterima Anang.

Anang lalu memasukkan lamarannya untuk menjadi pengemudi Go-Jek, pekan lalu. Kini ia masih harus melalui serangkaian proses sebelum dinyatakan lulus sebagai pengemudi. "Jadi, walau nanti aku diterima (di Go-Jek), aku tak akan full di sana. Aku akan tetap melatih sepakbola. Inilah namanya hidup mas. Selalu berputar," kata eks pesepakbola timnas Indonesia itu. [liputan6]